Anggota:
1. Persinggungan antara teknologi dan pendidikan:

Teknologi juga membantu pendidikan dalam mengarahkan agar siswa-siswi lebih kreatif dan berwawasan luas.Contohnya adalah internet, apabila siswa diberikan tugas, siswa dapat mencari di internet, dimana internet berisi begitu banyak informasi yang dapat memenuhi kriteria jawaban dari tugas tersebut dan caranya jauh lebih mudah dibandingkan dengan cara belajar tradisional (hanya mencari di buku misalnya).
Dan penggunaan teknologi lainnya adalah laboratium bahasa, dimana dengan teknologi ini para murid lebih nyaman dalam belajar bahasa karena memang ruangannya dilengkapi dengan fasilitas khusus untuk belajar suatu bahasa.
2. Penggunaan internet berdasarkan grade dan bagaimana perbandingannya dengan di Indonesia, terutama di Medan:
Pada TK-grade 2, murid masih mulai belajar menggunakkan alat input, buku interaktif, dan pada grade 3-5 para murid sudah menggunakkan keyboard, alat input maupun output secara efektif, grade 6-8 sudah mengaplikasikan strategi untuk mengidentifikasi dan memecahkan problem hardware dan software yang muncul dalam pengunaan sehari-hari. Sedangkan pada grade 9-12 lah sudah menggunakkan informasi online secara rutin.
Sedangkan di Indonesia, terutama di Medan dan menurut pengalaman kami sendiri, pengenalan komputer memang baru dimulai pada grade 3-6 dan belum terlalu dipergunakan. Pada grade 7 lah baru komputer digunakan secara efektif dan internet diperkenalkan. Tetapi internet belum dijadikan hal utama. Pada grade 10-12 lah baik komputer maupun internet digunakan secara rutin dan efektif.
3. Ubiquitous computing itu apa dan apa yang kita lihat sebagai mahasiswa yang sedang memahami psikologi pendidikan?

Dan menurut kami hal ini adalah hal yang bagus dalam dunia pendidikan sehingga para siswa akan begitu mudah mencari/mendapatkan informasi dimanapun mereka membutuhkannya. Meskipun di Indonesia kita masih dalam masa transisi, tapi pasti akan ada masa ubiquitous computing itu di Indonesia secara penuh.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar